Neo-Demokrasi
Politik Pemerintahan

Warga Desa Terpencil di Sidoarjo Sambat ke Istri BHS

: Istri calon bupati Sidoarjo Bambang Haryo Sukartono, Asrilia Kurniati, bertemu dengan warga Desa Kali Kajang, Kecamatan Sidoarjo.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Istri calon Bupati Sidoarjo nomor urut 1 Bambang Haryo Soekartono (BHS), Asrilia Kurniati melakukan kunjungan ke Desa Kali Kajang, Kecamatan Sidoarjo, Jumat (27/11).

Dalam kunjungan ke desa terpencil itu, warga setempat wadul atau menyampaikan uneg-uneg kepada Asrilia Kurniati mengenai infrastruktur jalan yang menjadi masalah utama desa.

“Di sini yang kami butuhkan adalah jalan,” ujar salah satu warga, Umi Kulsum.

Menurutnya, infrastruktur jalan Desa Kali Kajang dibutuhkan untuk membantu aktivitas warga dan juga dapat menunjang perekonomian.

Mendapat keluhan itu, Yuk Lia, panggilan akrab Asrilia Kurniati, mengaku baru mengetahui masalah yang dihadapi oleh warga, karena pembangunan jalan di kawasan yang penuh dengan tambak itu terakhir dilakukan pada 2009.

“Keluhan warga di sini memang utamanya pembangunan jalan, karena anak-anak harus menempuh jarak yang jauh untuk ke sekolah,” katanya.

Yuk Lia menyatakan, jika BHS memperoleh kepercayaan sebagai bupati Sidoarjo pada pilkada mendatang, permintaan warga akan segera direalisasikan.

Pilkada Sidoarjo pada 9 Desember 2020 diikuti tiga pasangan calon, masing-masing Bambang Haryo Sukartono-Taufiqulbar, Ahmad Muhdlor Ali-Ali-Subandi, dan Kelana Aprilianto-Dwi Astuti.(dan)

Related posts

Gelar Aksi Sosial Screening Antigen dan PCR Harga Ekonomis

neodemokrasi

Mencapai Kebahagiaan Hidup yang Sehat dan Sejahtera

neodemokrasi

Program Bakti Guru Berupa Bantuan Penunjang Sarana Prasarana Belajar Mengajar yang Memadai

neodemokrasi